Rekomendasi Oleh Oleh Khas Jogja yang Murah dan Populer

Perjalanan wisata umumnya selalu ditutup dengan beli oleh-oleh dengan kata lain oleh-oleh. Seorang traveler akan beli oleh-oleh sebagai khas dari tempat liburannya untuk keluarga atau kerabat. Sekian perihal saat liburan di Jogja, banyak oleh-oleh khas yang bisa kamu tetapkan untuk menjadikan oleh-oleh saat pulang nantinya.

Tidak sulit untuk tahu oleh-oleh khas dari Jogja. Bakpia dan Yangko yakni beberapa oleh-oleh khas yang perlu kamu beli. Bisa kita saksikan sendiri kan hampir semua traveler yang pulang dari kota ini selalu membawa dua jajanan itu, dengan kata lain Jogja itu ya bakpia atau yangko. Namun ada jajanan dan barang lain yang juga jadi oleh-oleh khas dari Kota Pelajar ini. Itu Travelingyuk rangkaikan oleh oleh khas jogja yang bisa jadi rujukanmu saat bingung tentukan oleh-oleh di kota Jogja.

1. Geplak 

Jajanan lain yang khas dari Jogja yakni Geplak. Jajanan ini terbuat dari kelapa, gula, dan tepung beras atau tepung ketan. Geplak yakni jajanan khas dari Bantul, satu kabupaten di daerah Istimewa Yogyakarta. Seperti cita rasa makanan dari Jogja yang popular manis, demikian perihal geplak. Jajanan ini paling enak di nikmati waktu hangat.

2. Bakpia Pathok 

bakpia Pathok jadi ikon jajanan khas Jogjakarta. Oleh karena itu apabila liburan di kota ini lantas pulang tidak membawa oleh-oleh bakpia perasaan kurang lengkap. Bakpia ini yakni jajanan yang datang dari Pathuk berupa roti basah kecil-kecil dengan berbagai type rasa di dalamnya. Apabila zaman dulu isi kue ini hanya berupa kacang hijau namun sekarang ini banyak varian rasa yang terlihat.

3. Yangko 

Apabila kamu mencari oleh-oleh khas Jogja di sentra oleh-oleh makan biasanya bakpia pathok akan dijual bersamaan dengan yangko. Jajanan ini bisa jadi satu di antara yang khas dari kota Gudeg. Jajanan ini terbuat dari tepung ketan yang dipotong persegi empat yang mungil. Perasaan demikian lembut dan kenyal saat masuk di mulut.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Daftar Tempat Wisata di Sidoarjo Paling Seru

Update Terbaru : Tiket Masuk Water Kingdom Kian Murah

Daftar Harga Susu Anmun Materna Terbaru